Pembentukan KORDA JABAR

Tanggal 15 Desember 2007, DPC-DPC GMNI Se-Jawa Barat akan menyelenggarakan acara pembentukan Koordinator Daerah (Korda) GMNI Jawa Barat. Selama kurun waktu 20 tahun Korda Jabar mengalami masa ke-vacum-an, sehingga tugas-tugas organisasi ditingkat daerah mengalami keterhambatan. Berdasarkan AD/ART yang kita miliki, pada prinsipnya bahwa tugas Korda adalah memudahkan kerja-kerja organisasi secara nasional di tingkat daerah dan menjabarkan keputusan-keputusan organisasi ditingkat daerah serta memberikan kemudahan bagi cabang-cabang untuk melakukan komunikasi dan mendapatkan informasi dalam wilayah hierarkis organisasi atau diluar itu.

Dalam upaya pembentukan Korda Jabar, yang saya fahami sejak awal digagasnya pertemuan-pertemuan GMNI se-Jabar hal itu sering muncul dan juga sering tarik ulur didalam upaya pembentukannya. Sering mencuat bahwa Korda tidak diperlukan, sehingga arahannya lebih kepada pembentukan agenda-agenda bersama GMNI se-Jabar, seperti pelaksanaan kaderisasi bersama, seminar, pelatihan atau lain sebagainya. Namun, rencana-rencana tersebut hanyalah tulisan diatas kertas saja, ada hal lain yang mempengaruhi kegagalan setiap rencana bersama tersebut. Faktornya bisa saja tiap-tiap cabang memiliki kesibukannya masing-masing, sehingga konsentrasi pada wilayah kerja bersama menjadi terabaikan.

Jabar memang memerlukan Korda, selama belum ada Korda maka sulit bagi cabang-cabang untuk melakukan kerja-kerja bersama, walaupun sebenarnya bisa. Namun dengan adanya Korda, cabang-cabang memiliki media yang sama dalam satu titik yang akan memudahkan komunikasi, informasi dan lain sebagainya.

Selain perlunya Korda di Jabar, juga cabang-cabang di Jabar harus memiliki desain mengenai Korda, dalam arti Korda yang tidak melakukan politiking dengan kekuasaan, dan sebuah Korda yang mampu menjamin terselenggaranya sebuah organisasi yang sehat, bersih dan mampu meningkatkan daya nalar fikir kader-kadernya serta menjadi barisan depan dalam kiprah setiap pergerakan-pergerakan kerakyatan di Jawa Barat.

Semoga Sukses untuk kader-kader GMNI di Jawa Barat…

Merdeka !!!

Marhaen – Menang !!!

GMNI – Jaya !!!

Hormat saya untuk semua,

Bung Kalam

Advertisements

1 Comment

  1. salam perjuangan!!! pa kbr kawan2 korda


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s